Sunday, August 8, 2010

Sekilas Teh Putih Heaven Leaf

Teh Putih (Premium White Tea) Heaven Leaf
Teh putih atau white tea ini memang baru terkenal di kalangan pecinta teh. Teh putih Heaven Leaf adalah teh putih premium pertama di Indonesia yang diproses secara alami dan minimal, yaitu hanya melalui pelayuan dan pengeringan dengan sinar matahari pegunungan segera setelah proses pemetikan dilakukan. Minimnya pemrosesan pada teh putih menjadikan teh putih memiliki kandungan antioksidan polifenol tertinggi dari jenis teh yang lain. Selain itu teh putih Heaven Leaf dipetik secara hati-hati dengan tangan dan telah melalui standar yang sangat ketat yang diwariskan secara turun-temurun sejak jaman Dinasti Ming (1368–1644).

Teh ini didapat dari pucuk-pucuk daun teh muda (
Camelia sinensis) yang belum terbuka, tidak mengalami proses oksidasi dan dipetik sebelum waktunya. Pucuk muda ini masih diselimuti dengan bulu-bulu halus berwarna perak yang nantinya bila mengering akan berubah warna menjadi putih.

Teh putih special grade bersertifikasi kami adalah teh putih dengan grade tertinggi yang dibuat dari tunas daun teh pilihan yang dipetik pada musim semi dan kaya akan nutrisi. Mempunyai aroma bunga yang sangat segar dan rasa yang agak manis. Selain itu rasa-nya ringan, yang akan menimbulkan nuansa yang dalam disaat anda menikmati teh ini. Disaat teh hijau adalah teh yang paling populer di China, banyak dari para ahli teh terkenal di dunia memperhitungkan teh putih dengan grade yang tinggi lebih baik dari teh hijau.


Teh putih Heaven Leaf dipetik hanya dalam waktu dua hari hingga dua minggu tiap tahunnya didaerah Fujian, China. Pemrosesan teh putih Heaven Leaf sangat minimal, dimana hanya meliputi pelayuan dan pengeringan segera setelah proses pemetikan dilakukan. Teh putih Heaven Leaf dikeringkan dengan bantuan angin dan sinar matahari pegunungan secara alami, tanpa melalui proses fermentasi maupun penggilingan sehingga tidak merusak bentuk teh putih yang sebenarnya. Rahasia proses pelayuan teh bervariasi dari wilayah satu dengan wilayah lainnya di Fujian dan mengandalkan pada kondisi iklim serta tradisi tiap keluarga. Teh yang sangat berharga ini dipetik secara hati-hati dengan tangan, mengambil hanya tunas dan dua daun termuda, dengan standar yang sangat ketat yang diwariskan secara turun-temurun sejak jaman Dinasti Ming, sehingga menjadikan teh putih Heaven Leaf sebagai teh kesehatan premium dengan kandungan antioksidan polifenol tertinggi dari semua jenis teh yang ada.

Info lebih lanjut, silahkan hubungi: 0813 2886 6636  atau email: tehdahsyat@gmail.com

No comments:

Post a Comment